Mantan Wartawati, Akan Cetak Sejarah Wanita Pertama Jadi Orang No 2 di Paser

28

SOROTONLINE.COM – Berkiprah sebagai jurnalis selama 15 tahun, tak sedikit pengalaman dan narasumber yang dihadapi dalam menjalankan tugas peliputan, itulah yang dirasakan Syarifah Masitah Assegaf kala itu.

Dimasa-masa bertugas sebagai wartawati, Masitah demikian sapaan akrabnya mulai melirik dan tertarik masuk dalam dunia politik. Ketertarikan itu sendiri itu lahir karena seringnya menghadapi narasumber background politisi.

“Alhamdulillah saya lebih kurang 15 tahun jadi wartawati, saya sangat menyukai profesi itu. Karena seringnya ketemu narasumber orang politik disitulah saya mulai tertarik ikut politik,” kata Masitah.

Ditemui usai melakukan konferensi pers, Kamis (10/12/2020), terkait keunggulan dalam perolehan suara sementara, wanita kelahiran 2 Oktober 1966 ini kembali melanjutkan kisah perjalanan karirnya di dunia politik.

“Setelah 15 tahun jadi wartawati, saya lalu masuk dunia politik, dan sempat diberikan kepercayaan oleh masyarakat dengan menjadi anggota DPRD Kaltim dua periode,” ujar ibu dari empat anak ini.

Kini wanita Alumni SMAN 1 Tanah Grogot, Kab paser ini sebentar lagi menjadi orang nomor dua di Kabupaten Paser, setelah memenangkan pertarungan dalam Pilkada serentak yang dihelat, Rabu (9/12/2020) kemarin. Ia juga akan mengukir sejarah wanita pertama jadi Wakil Bupati Paser.

“Kami bisa menang, atas ridho dari Allah, dan atas kerja keras seluruh tim kemenangan FM (Fahmi-Masitah), juga dukungan penuh masyarakat Kabupaten Paser. Kedepan dengan amanah yang ada Inshaa Allah kami berdua, akan berbuat yang terbaik demi kemajuan Paser,” kata istri Agung Eko Jarwanto. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.