300 Aparat Keamanan di Paser Siap Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara

51

SOROTONLINE.COM – Sebanyak 300 aparat keamanan akan diterjunkan dalam pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paser Tahun 2020.

“300 aparat yang mengamankan acara besok, (Rabu, 16/12/2020),” kata Kabag Ops Polres Paser Kompol Sarman, usai mengikuti rapat di Kantor KPU Paser, Selasa (15/12) di Tanah Grogot.

Dikatakan, aparat keamanan yang siap mengamankan jalannya acara yang akan digelar di Kyriad Sadurengas Hotel terdiri dari pihak Kepolisian, TNI, Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP.

“Untuk keamanan, pak Polisi dan Brimob jumlah 150, terus dari Kodim 50, Satpol 50, Perhubungan 25 dan BPBD 25 orang, dan pengamanannya ada ring 1, ring 2 dan ring 3, besok jam 7.00 keamanan sudah siap disana,” ucapnya.

Selain itu Sarman juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Paser untuk menjaga Kamtibmas, terlebih saat menjelang Natal dan tahun baru. Sedangkan berkaitan Pilkada sesuai komitmen bersama juga harus menerima siap menang dan siap kalah.

“Yang menang jangan lah terlalu berlebihan dan yang kalah harus menerima lapang dada dan legowo. Semuanya untuk menciptakan masyarakat Kabupaten Paser ini yang sudah aman kondusif tetap kita jaga bersama-sama,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. “Karena setiap hari kami dari Tim satgas COVID-19 masih menemukan banyak masyarakat kita yang tidak mentaati protokol kesehatan, terutama dijalan-jalan tidak pakai masker,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.