KPU Tetapkan Pasangan Terpilih, Fahmi: Kompetisi Berakhir, Mari Membangun Kabupaten Paser

74

SOROTONLINE.COM – Setelah unggul dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Paser beberapa waktu lalu, pasangan Fahmi Fadli – Syarifah Masitah Assegaf ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Hal itu tertuang dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Jumat, (22/1/2021) malam di Sadurengas Hotel, jalan Kusuma Bangsa Kilometer 5 Tanah Grogot, Kaltim.

Ketua KPU Kabupaten Paser Abdul Qoyyim mengatakan, hasil rekapitulasi yang dilakukan sebelumnya, pasangan nomor urut 3 Fahmi-Masitah unggul dibanding Paslon lainnya.

“Pasangan Fahmi-Masitah mendapat perolehan 57.809 suara atau 46,23% dari total suara keseluruhan sebanyak 125,059,” kata Ketua KPU Paser Abdul Qoyyim.

Rapat pleno terbuka ini sebagai bentuk keputusan dari KPU setelah melaksanakan Pemilu di Kabupaten Paser, dan keputusan tersebut berlaku pada tanggal ditetapkan yakni 22 Januari 2021.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmani rahim dan mengharap ridha Allah, pasangan nomor urut 3 Fahmi Fadli – Masitah Assegaf ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser,” kata Abdul Qoyyim ditandai dengan ketukan palu 3 kali.

Setelah penetapan, Bupati dan Wakil Bupati terpilih dipersilahkan memberikan sambutan. Pada kesempatan itu Fahmi memohon maaf kepada Paslon lainnya selama mengikuti tahapan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten.

“Kami dari paslon 3 memohon maaf yang sebasar-besarnya apabila ada kekeliruan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja sampai pada proses pelantikan nantinya, namun percayalah itu merupakan spontanitas kami,” ucap Fahmi.

Fahmi juga tak lupa mengajak Paslon 1, 2, dan 4 untuk bersatu dalam membangun Kabupaten Paser. Kedepan menurutnya tak ada lagi sistem kubu dan kompetisi telah usai, yang ada mari bersama membangun Kabupaten Paser. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.