Wisata Kuliner dan Pusat Oleh-oleh di Muara Komam Diresmikan

84

SOROTONLINE.COM – Wisata kuliner dan pusat oleh-oleh yang berlokasi di pasar Muara Komam, Kabupaten Paser, Kaltim diresmikan Selasa, (26/01/2021).

Acara tersebut diresmikan langsung Wakil Bupati Paser H Kaharuddin, didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosana serta Camat Muara Komam Abdul Rasid.

Peresmian pusat oleh-oleh tersebut ditandai pengguntingan pita oleh Wabup Paser, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam merealisasikan adanya pusat oleh-oleh dan wisata kuliner di kecamatan paling selatan Paser itu.

“Alhamdulillah hari ini tercapai, terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama, ini merupakan kontribusi nyata bagi perekonomian kita,” kata Wabup Kaharuddin.

Kuliner dan oleh-oleh itu kata dia, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Paser untuk memperkuat pondasi perekonomian yang berbasis potensi lokal dan berkelanjutan.

Selain itu, juga tak lupa ucapan terimakasih kepada Bank Kaltimtara cabang Tanah Grogot, dan PT. Kideco Jaya Agung yang telah memfasilitasi pembangunan wisata kuliner dan pusat oleh-oleh tersebut.

“Semoga bukan hanya sampai di sini, mari kita tingkatkan pemberdayaan di bidang ekonomi seperti ini. InshaAllah kondisi makro perekonomian Kabupaten Paser akan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dikatakan, pihak terkait juga dapat memunculkan kreasi baru dengan mengembangkan pola-pola terhadap pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Jika itu dilakukan maka mampu mendorong untuk bertransformasi, menggali potensi dan menciptakan berbagai peluang baru dengan melakukan segala inovasi.

Dikesempatan itu Wabup juga berharap dengan adanya wisata kuliner dapat menciptakan klaster baru, tak hanya kuliner tapi juga ada kerajinan, fashion, pertanian, kopi, herbal dan sebagainya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.