Kapolres Paser Ajak Para Kades Beri Sosialisasi Pada Warga Agar Sukarela Laksanakan Vaksinasi

51

SOROTONLINE.COM – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Paser menggelar kegiatan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD), Kamis (28/1/2021) di ruang Rupatama Polres Paser, jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Acara tersebut bertema “Peran serta perangkat Desa/Kelurahan dalam mencegah penyebaran virus corona agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusip di wilayah Kabupaten Paser”.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Muspika Kecamatan Tanah Grogot, Kepala Desa Sekecamatan Tanah Grogot, Perwakilan ketua Rt KecamatanTanah Grogot, Para Ketua BPD sekecamatan Tanah Grogot, Bhabin Kamtibmas sekecamatan Tanah Grogot.

Sementara yang bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan FGD tersebut yakni Kasat Binmas Polres Paser AKP Bambang Yuwono, Kapala Dinas Kesehatan Amir faisol dan Kasi Pemerintahan PMD Syamsul Rizal.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Kapolres Paser AKBP Eko Susanto mengharapkan agar para kepala Desa dan perangkat desa berkesinambungan menyampaikan dan memberikan himbauan kepada warga.

“Kami berharap agar disampaikan kepada warga bahwa wabah covid 19 ini benar-benar ada dan mematikan, maka itu Patuhi Prokes (protokol kesehatan) dan peraturan dari pemerintah agar dapat memutus perkembangan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Paser,” kata Kapolres Paser.

Masih dalam sambutannya, Eko Susanto juga berterimakasih kepada narasumber dan undangan atas kehadirannya, sekaligus mengajak agar kepala Desa juga turut mensosialisasikan kepada warganya untuk sukarela melaksanakan vaksinasi di puskesmas terdekat. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.