Forkopimda Paser Orang Pertama Menerima Vaksin Covid-19

70

SOROTONLINE.COM – Jajaran Forkopimda Kabupaten Paser, menjadi orang pertama menerima vaksin Covid-19 yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya, Jalan Kusuma Bangsa Kilometer 5 Tanah Grogot, Kalimantan Timur, Jumat (29//2021).

Mereka adalah Sekda Paser Katsul Wijaya, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto dan Kepala Kejaksaan Paser Mochamad Judhy Ismoro. Kemudian diikuti perwakilan dari organisasi keagamaan, Direktur RSUD, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Paser.

Disela kegiatan Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan, vaksinisasi merupakan langkah pemerintah untuk bisa menyelamatkan masyarakat dari Pandemi Covid-19. Untuk itu kegiatan vaksinasi tersebut harus bisa menjadi contoh untuk Kabupaten Paser.

“Jangan takut untuk di vaksin.¬†Kalau ada kesempatan divaksin harus diambil dan dimanfaatkan. Termasuk juga agar tetap disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai standar Pemerintah sebagai upaya dalam menekan terjadinya penyebaran Covid-19,” kata Katsul Wijaya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres AKBP Eko Susanto mengaku usai menerima vaksin Covid-19 tidak merasakan adanya efek samping atau pengaruh yang ditimbulkan.

“Hari ini kami sudah diberikan vaksinasi Covid dan sementara ini masih dalam observasi selama 30 menit paska dilakukan penyuntikan vaksin, tapi Alhamdulillah belum merasakan hal-hal lain dari efek yang ditimbulkan,” ucap Eko Susanto.

Semntara itu, Dandim 0904 Tng Letkol (Czi) Widya Wijanarko berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Paser dapat menerima vaksin Covid-19, yang merupakan ikhtiar bersama dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan pencanangan vaksinasi pertama di Kabupaten Paser, saya dengan Forkopimda menjadi orang pertama yang menerima vaksin, diharapkan juga semoga masyarakat kita menerima vaksin,” ungkap Widya Wijanarko. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.