350 Personil Gabungan Siap Kawal Pelantikan Bupati Paser

69

SOROTONLINE.COM – Sebanyak 350 Personil akan diterjunkan dalam mengamankan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Paser yang dilakukan secara virtual pada Jumat 26 Februari 2021.

Menurut Kabag Ops Polres Paser Kompol Sarman, 350 personil tersebut gabungan dari Polres, Brimob, Kodim 0904, Satpol PP, Dishub, BPBD serta Dinas Kesehatan.

“Besok kita akan kerahkan sebanyak 350 personil gabungan, termasuk juga yang ada kaitannya dengan Protokol Kesehatan,” kata Sarman. Kamis (25/02/2021).

Mengingat pelantikan dr. Fahmi Fadli – Syarifah Masitah Assegaf, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilangsungkan di Pendopo, maka jalan disekitar Pendopo ditutup.

Penutupan tersebut yakni di jalan Kusuma Bangsa Kilometer 2 Tanah Grogot disekitar Pendopo dimulai pada pukul 07.00 WITA, dan arus Lalu Lintas (Lalin) dialihkan ke jalan lain.

“Untuk yang dari arah kota, kita arahkan ke pertigaan jalan Pangeran Menteri menuju pertigaan Taman Makam Pahlawan,” ucap Sarman.

Selain akan menerjunkan personil pengamanan dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Sarman juga mengaku sejak kemarin telah melaksanakan Patroli di kediaman Bupati dan Wakil Bupati.

“Kemarin dilaksanakan patroli gabungan di rumah Bupati dan Wakil Bupati, serta tempat lainnya guna mengantisipasi¬† hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Sementara Pasi Ops Kodim 0904/TNG Letda Inf Qomarul Huda juga menjelaskan, Keamanan akan diperketat saat ingin memasuki area Pendopo Bupati Paser.

“Hanya orang-orang yang berkepentingan yang diperbolehkan, kita juga minta ke Dinkes untuk melakukan pengecekan suhu sebelum masuk ke area pelantikan,” kata Qomarul.

Dikatakan, orang yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan untuk melewati arus jalan yang telah ditentukan.

Untuk itu, Ia menghimbau pada masyarakat maupun simpatisan agar memilih menyaksikan acara pelantikan melalui live streaming yang disiarkan Kominfo Paser.

“Besok itu peserta yang hadir dalam pelantikan dibatasi hanya 25 orang, terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati Paser, unsur Forkopimda, dan keluarganya,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.