dr Fahmi Fadli – Masitah Assegaf Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Paser

18

SOROTONLINE.COM – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser terpilih dr Fahmi Fadli dan Syarifah Masitah Assegaf dilantik secara virtual bersama lima pasangan bupati/walikota se-Kalimantan Timur oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih dr Fahmi Fadli dan Masitah Assegaf dilakukan di pendopo Kabupaten jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot, sementara Gubernur Kaltim berada di Pendopo Lamin Etam Kota Samarinda.

Karena di masa pandemi COVID-19, acara pelantikan itu dibatasi hanya 25 orang yang hadir dengan protokol kesehatan ketat, diantaranya Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Kajari Paser Mochammad Yudhy Ismono dan mantan Wabup Paser.

Dalam acara pelantikan itu, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, Bupati/Wali Kota bukan merupakan bawahan Gubernur melainkan mitra kerja, untuk itu diharapkan kepada kepala daerah yang dilantik agar dapat bekerja sama dalam pembangunan di daerah masing-masing.

“Bupati dan Walikota bukan bawahan Gubernur, tapi mitra kerja Gubernur. Saya siap ditegur kalau ada salah. Kita segera berkomunikasi dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Gubernur Kaltim Isran Noor.

Sementara itu Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan, usai pelantikan dirinya akan segera berkoordinasi dengan perangkat daerah guna menyesuaikan program visi misi yang akan dilaksanakan.

“Kami segera akan berkoordinasi, rapat dengan instansi terkait untuk program yang akan dilaksanakan,” kata Bupati Paser dr Fahmi Fadli.

Pada acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paser juga dirangkai dengan acara lainnya, yakni Ketua PKK dan Dekranasda Kaltim Noorbaiti Isran Noor melanitik Shinta Rosma Yanti, istri Bupati Paser dr Fahmi Fadli sebagai Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Paser. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.