Pengunjung Cafe Ditikam, Pelaku Diduga Tersulut Emosi

98

SPROTONLINE.COM – Seorang pria berinisial FR (25) tewas ditikam oleh AMM (33) Minggu, (21/2/2021) sekitar pukul 01.30 WITA di Cafe Queen Rt.30 Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto dalam Konferensi Pers, Selasa (2/3/) mengatakan, penikaman tersebut berawal adanya keributan didalam Cafe Queen, mengetahui hal itu tersangka mencoba melerai dan menarik salah seorang penunjung keluar cafe.

Namun sebelum sampai diluar cafe, tersangka yang juga sebagai pihak keamanan cafe itu terlibat perkelahian dengan korban karena diduga tersulut emosi, lalu secara spontan tersangka mengambil pisau sangkur yang terletak tak jauh dari pintu masuk cafe tersebut.

“Pisau sanggkur itu langsung ditusukkan ke dada kanan korban sehingga korban tersungkur, mengeluarkan darah dan meninggal dunia, sementara tersangka langsung melarikan diri,” kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Paser, AKP Dedik Santoso.

Polisi yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung melakukan tindakan yakni mencatat identitas saksi, mengantar korban ke Puskesmas setempat untuk melakukan Visum Et Repertum dan melaksanakan penyelidikan keberadaan tersangka.

Setelah diketahui keberadaannya, Anggota Polsek Batu Sopang bersama Unit Opsnal Sat Reskrim Polrės Paser berangkat menuju Balikpapan untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka. Tak butuh waktu lama tersangka berhasil diringkus di jalan MT Haryono Balikpapan.

Kini tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, menurut Eko Susanto, ia dikenai Pasal 338 KUH Pidana, barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama 15 tahun. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.