Dandim 0904/TNG: Pentingnya Komunikasi dan Sinergitas

312

SOROTONLINE.COM – Kodim 0904/TNG kedatangan sejumlah wartawan dari berbagai media, Selasa (9/3/2021), mereka disambut langsung Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko.

Diterima didalam sebuah ruangan, Dandim mengucapkan terima kasih atas ke datangan para pewarta dalam silaturahmi tersebut. Tak ada hal khusus yang diperbincangkan dalam pertemuan itu.

Diselingi canda dan tawa, Widya Wijanarko menceritakan pengalaman suka duka mulai dari masuk TNI hingga menjabat Dandim seperti saat ini.

“Semua orang sudah ada garis tangannya masing-masing, apapun profesi kita yang terpenting bertanggungjawab,” kata Widya Wijanarko di Tanah Grogot, Kaltim.

Selain tanggungjawab atas jabatan atau tugas yang diberikan kata Widya, yang tak kalah pentingnya dalam membangun sebuah daerah adalah komunikasi dan sinergitas antara stakeholder.

Baca juga: Air Mancur Kodim 0904/TNG Menambah Keindahan dan Kebersihan Drainase Patut Dicontoh

“Saya tidak akan mungkin bisa memajukan sendiri daerah atau kegiatan tanpa keterlibatan semua stakeholder yang ada, termasuk juga keterlibatan wartawan menyampaikan informasi pada masyarakat,” ucapnya.

Apa lagi saat ini menghadapi pandemi COVID-19, sangat penting sinergitas dan terjalinnya komunikasi yang baik, demi memutus rantai penyebaran COVID-19 yang sudah mewabah selama setahun.

“Sama seperti penanganan Corona ini, tidak mungkin kita hanya menangani sendiri, tentu diperlukan adanya sinergitas dan komunikasi yang baik, kalau jalan masing-masing ya susah,” terangnya.

Untuk memberikan yang terbaik Dandim 0904/TNG memang tak pernah berhenti berusaha, terbukti dalam lomba Bimbingan Teritorial (Binter) Kodim 0904/ TNG meraih juara 1 se-Indonesia tahun 2019.

“Lomba Binter ini dilaksanakan dua tahun sekali, kebetulan kemarin kita (Kodim 0904/TNG) juara 1 lomba Binter Kodim se-Indonesia, dan lomba berikutnya Kodim sini sudah tidak boleh ikut,” ungkapnya.

Bahkan dalam ruang pertemuan silaturahmi itu terdapat tiga piala sebagai bukti juara lomba Binter yang diraih oleh Kodim 0904/TNG. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.