Juara Provinsi, Paser Wakili Kaltim Lomba TTG Tingkat Nasional

50

SOROTONLINE.COM – Setelah berhasil meraih juara umum lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kaltim 2021, Kabupaten Paser akan mewakili Kaltim lomba TTG tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Paser, Hulaimi mengatakan, lomba TTG tingkat Nasional rencana digelar pada Oktober 2021 di Bandung, Jawa Barat.

“Setelah juara umum TTG provinsi di Balikpapan kemarin, Kita (Paser) yang mewakili Kaltim lomba TTG Nasional,” kata Hulaimi, Senin (21/6/2021) di Tanah Grogot.

Saat pelaksanaan lomba TTG tingkat Nasional nanti, rencananya pihak DPMD Paser tidak hanya membawa peserta yang juara namun juga peserta lainnya dengan tujuan menimba ilmu dan pengalaman.

“Baik yang juara maupun tidak kita bawa semua nanti untuk membuka cakrawala peserta kita kedepan, bagaimana mereka melihat tingkat Nasional yang hadir dari semua provinsi, disitu kita bisa membuka wawasan masing-masing peserta dari Paser,” terangnya.

“Makanya sekarang ini kita menyiapkan segala sesuatunya, mudah-mudahan nanti ada respon dari Pak Bupati untuk kegiatan ini,” sambungnya.

Dijelaskan, pada lomba TTG tingkat Provinsi Kaltim yang digelar 18-20 Juni lalu di Kota Balikpapan, Paser meraih juara 1 kategori TTG, inovator Ali Maulana berasal dari Posyantek Desa Uko. Inovasi Alat Jemur Efek Rumah Kaca. Dan juara 3 inovator Eva Sasmitosari dari Posyantek Amanah Desa Kendarom.

Dikatakan, keberhasilan Kabupaten Paser dalam lomba TTG tersebut tak terlepas dari tahapan lomba TTG yang dilaksanakan ditingkat bawah, karena hal itu juga menjadi penilaian tersendiri dalam lomba TTG tingkat Provinsi.

“Sebenarnya di daerah lain banyak yang lebih hebat daripada kita, cuman karena tahapan-tahapan sesuai aturan kita laksanakan, mulai dari tingkat kecamatan sampai kabupaten kita laksanakan. Makanya tinggi nilai kita itu,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.