Bupati Akui TMMD ke 111 Kodim 0904/PSR Sangat Membantu Pembangunan di Paser

12

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengakui, kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 TA, 2021 0904/PSR sangat membantu pembangunan di Kabupaten Paser, Kaltim.

Hal itu disampikan saat menghadiri kegiatan pemaparan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-111 oleh Dandim 0904/PSR Letkol Czi Widya Wijanarko, yang berlangsung di ruang pertemuan Makodim 0904/PSR. Kamis (8/7/2021), di Tanah Grogot.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kegotong royongan yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat,” kata Bupati Paser.

Dikatakan, kegotongroyongan yang dilakukan satgas TMMD bersama masyarakat membantu mewujudkan akselerasi visi dan misi kami di Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

Dijelaskan, pusat kegiatan TMMD berlangsung di Desa Kerang Dayo Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. kegiatan tersebut dimulai 15 Juni 2021, dan akan berakhir pelaksanaannya 14 Juli 2021 mendatang.

Ada beberapa pengerjaan pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD baik fisik maupun non fisik, salah satu pekerjaan fisik yakni pembukaan akses jalan sejauh 3.950 meter.

“Semoga infrastruktur jalan ini membuka akses dan memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat terutama masyarakat Desa Kerang Dayo,” ucap Fahmi.

Adapun kegiatan non-fisik kata dia, berupa penyuluhan kesehatan, pertanian, bahaya teroris dan bela negara hingga pencegahan covid-19. kegiatan seperti itu tentunya sangat dibutuhkan sebagai ilmu pengetahuan dan perubahan pola pikir masyarakat.

Selain itu juga ada kegiatan lainnya, seperti pelaksanaan khitanan massal yang dilakukan oleh Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0904/PSR, kegiatan ini dinilai dapat pengurangi beban masyarakat di Masa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Pemerintah daerah tidak dapat melakukan semuanya sendiri. Inilah sinergitas kita, yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.

Kedepannya, Bupati Paser mengharapkan TMMD tetap dilaksanakan dan bersinergi bersama pemerintah daerah Kabupaten Paser dengan berbagai program dan kegiatan lainnya.

Fahmi juga menjelaskan, bahwa Paser merupakan Kabupaten induk dari pemekaran Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), yang merupakan calon Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia.

Sebagai daerah penyangga IKN kata Fahmi diihadapkan Tim Asistensi Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0904/PSR, Irsus Itjenad Brigjen TNI Irham Waroihan, dari Mabes TNI AD, Kabupaten Paser terus berupaya berbenah dan memacu pembangunannya.

“Saat tiba waktunya diresmikan IKN maka Kabupaten Paser dapat menjadi daerah penyangga yang strategis dan mumpuni,” jelasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.