BKPSDM Paser Resmi Tutup Pendaftaran CPNS dan PPPK

15

SOROTONLINE.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur resmi menutup pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BKPSDM Paser Suwito mengatakan, sebanyak 4.909 peserta PPPK telah mengambil formulir, terhitung sejak berakhirnya masa pendaftaran pada 26 Juli 2021 lalu, dan kesemuanya itu merupakan tenaga Guru.

“Sementara, bagi yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran terdapat 4.259 peserta dan telah terverifikasi melalui akun pendaftar,” kata Suwito, di Tanah Grogot, Minggu (1/8/2021).

Dikatakan, untuk pendaftar CPNS, non guru yang sudah terverifikasi dan memenuhi syarat sebanyak 3.857 peserta sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 401 peserta.

“Dari jumlah pendaftar itu, masih ada beberapa berkas pelamar yang masih di verifikasi sampai 1 Agustus hari ini, kemungkinan besar akan bertambah lagi jumlah para pelamar yang terverifikasi,” jelasnya.

Setelah berkas para pelamar telah di verifikasi, peserta yang memenuhi syarat, nomor test peserta akan dikirim melalui akun masing-masing untuk mengikuti seleksi.

“Kami kirim nomor testnya di akun pendaftar masing-masing yang sudah diverifikasi, dan peserta dapat langsung mencetak nomor mereka,” sambungnya.

Diperkirakan, pada minggu ke empat, bulan Agustus tahun 2021 ini, para peserta akan mengikuti tes berbasis Computer Assisted Test (CAT), Sesuai dengan tahapan pelaksanaan CPNS.

Namun jadwal test tersebut belum bersifat final, dengan artian dapat maju maupun mundur dari jadwal yang ditentukan.

Hal itu disebabkan, masih meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di beberapa daerah, terkhusus di Kabupaten Paser.

“Pada intinya panitia yang berada di Kabupaten Paser selalu siap, atas apa yang diperintahkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui BKN,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.