Pelajar Antusias Ikut Vaksinasi yang Digelar Polres Paser di SMAN 1 Tanah Grogot

4

SOROTONLINE.COM – Polres Paser menggelar vaksinasi serentak bagi Pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tanah Grogot, Kaltim, Senin (13/9/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung pertemuan SMAN 1 Tanah Grogot, dengan target vaksinasi sebanyak 500 Pelajar sekolah itu.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto yang hadir dalam kegiatan itu mengakui, siswa sangat antusias mengikuti vaksinasi dimana sebelumnya terdapat 700 pendaftar.

“Dari 700 itu ada yang tidak memenuhi syarat, sehingga target hanya 500 pelajar untuk dilakukan vaksinasi hari ini,” kata Eko Susanto.

Sebelum kegiatan digelar kata Eko, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak SMAN 1 Tanah Grogot untuk proses pelaksanaan vaksisnasi terhadap pelajar.

“Kemarin sudah ada komunikasi dengan pihak SMA, jadi hari ini kita laksanakan untuk pelajar,” ucapnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Tanah Grogot Hj. Roosnanie menyambut baik upaya TNI-POLRI dalam program vaksinasi untuk pelajar.

“Ini merupakan rejeki yang tidak disangka-sangka. Baru beberapa hari yang lalu kami menyampaikan daftar siswa kami yang harus di vaksin,” kata Roosnanie.

Kegiatan itu kata dia, tentu sangat menguntungkan bagi para siswa/siswi, dimana dari 849 jumlah siswa SMAN 1 Tanah Grogot, baru sekitar 60 sampai 70 siswa melaksanakan vaksin mandiri.

“Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak kami tidak kemana-mana lagi untuk divaksin. Padahal sebenarnya kami sempat berpikir anak-anak kami ini mau di vaksin dimana,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.