Telkom Siap Atasi Blank Spot di Sejumlah Desa di Paser

23

SOROTONLINE.COM – Kepala Telekomunikasi (Telkom) Paser Zainal mengatakan, siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menuntaskan blank spot di beberapa desa di daerah itu.

“Kami tentunya siap melakukan kerjasama untuk mengatasi blank spot, apa lagi telkom sendiri kita tahu adalah perusahaan milik negara,” kata Zainal di Tanah Grogot, Kaltim, Senin (18/10/2021).

Untuk mengatasi blank spot yang ada kata Zainal, harus dilakukan terlebih dahulu beberapa kajian, misalnya jumlah penduduk dan memastikan apakah ada tower disekitarnya.

“Karena ini perusahaan tentunya kita juga menghitung jumlah penduduknya, selain itu siapa tahu disana ada pemancar kita yang alatnya bisa diarahkan ke wilayah blank spot,” ucapnya.

Terkait blank spot Zainal mengaku sudah pernah mengikuti rapat yang digelar oleh Pemkab Paser, dalam pertemuan Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyebut ada beberapa tower milik swasta yang bisa diajak bekerjasama.

“Waktu kami ikut rapat di Pemda, Bupati bilang ada pemancar milik perusahaan yang mungkin bisa dimanfaatkan tanpa kita harus membangun pemancar lagi,” ungkapnya.

Jika tower yang ada bisa dimanfaatkan dalam hal ini diajak bekerjasama tentunya pihak Telkom direspon positif, tinggal bagaimana aturan kerjasama itu nantinya.

“Kami dari Telkom siap dengan tawaran itu, bentuknya apakah itu nanti kita sewa atau ada bentuk lain, tinggal pemerintah yang memfasilitasi menyampaikan ke pemilik pemancar,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.