Dukung Pembinaan Kemandirian, Rutan Tanah Grogot Dapat 10 Ribu Bibit Ikan Lele dan Pakan

28

SOROTONLINE.COM – Rutan Tanah Grogot mendapat bantuan 10 ribu bibit ikan lele dan 20 sak pakan ikan dari BRI Cabang Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Selasa (19/10/2021).

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Cabang BRI Tanah Grogot, Yuswandita Toesa Febrianto dan diterima langsung secara simbolis oleh Doni Handriansyah, Kepala Rutan Tanah Grogot.

Pada kesempatan itu, Kepala Cabang BRI Tanah Grogot Yuswandita Toesa Febrianto mengapresiasi atas sinergitas yang selama ini sudah terjalin baik antara Rutan Tanah Grogot dengan BRI.

Menurut Yuswandita, pihaknya sengaja menginisiasi kegiatan ini sebagai reward untuk Rutan Tanah Grogot, selain itu kegiatan tersebut juga sebagai bentuk aksi social BRI untuk memberikan kontribusi positif.

“Dengan bantuan itu sehingga warga binaan disini mendapat pembekalan di sektor budidaya perikanan ini, jadi kami menginisisasi kegiata ini bahwa ini sebagai penghargaan bagi Rutan,” kata Yuswandita.

“Tidak hanya bersinergi perihal bisnis, tetapi juga mencakup hal yang lebih kompleks,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah mengucapkan terima kasih atas perhatian dan partisipasi BRI untuk pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Tanah Grogot.

“Kedepannya bibit ikan ini akan terus dikembangan budidayanya langsung oleh WBP Rutan Tanah Grogot sehingga akan menciptakan nilai jual yang tinggi,” kata Doni Handriansyah.

Ia menambahkan, pihaknya sudah berulang kali melaksanakan panen dari pembinaan budidaya ikan. Disamping pembinaan kemandirian, nilai ekonomi yang dicapai pun cukup tinggi.

“Secara tidak langsung WBP disini sudah berkontribusi menghasilkan pendapatan negara bukan pajak ( BNBP ), dan WBP tersebut juga mendapatkan premi atau upah, serta masyarakat pun dapat merasakan hasil dari pembinaan budidaya ikan tersebut,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.