HDKD 2021, Rutan Tanah Grogot Gelar Donor Darah dan Bagikan Sembako

246

SOROTONLINE.COM – Seluruh jajaran Rumah Tahanan (Rutan) Kelas llB Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur laksanakan kegiatan donor darah, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan donor darah yang menggandeng pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Paser tersebut, dilakukan dalam rangka Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2021.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah bersama seluruh jajaran Rutan Tanah Grogot antusias antre mendaftarkan sebagai pendonor.

Pada kesempatan itu Doni Handriansyah mengungkapkan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan HDKD 2021, namun sejatinya lebih daripada itu.

Menurutnya, kegiatan donor darah akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan oleh jajaran Rutan Tanah Grogot, guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Karena sekatong darah langsung berhadapan dengan nyawa kaitannya,” kata Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah.

Usai donor darah, kegiatan dilanjutkan videoconference bersama wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward omar Sharif Hiariej dan jajaran.

Videoconference yang bertajuk “kumham peduli, kumham berbagi dan empati kumham” di ikuti oleh seluruh jajaran di Aula Rutan Tanah Grogot.

Dalam sambutannya via virtual, Wakil Menteri Hukum menjelaskan, moment HDKD tahun ini, harus dijadikan sebagai moment untuk meningkatkan rasa peduli dan empati ditengah wabah covid yang belum berakhir hingga saat ini.

Dikatakan, tanpa menghilangkan esensi nilai dari pada Dharma Karyadika itu sendiri, maka dilakukan kegiatan social yang langung ke masyarakat.

Ia menambahkan, meskipun wabah pandemi menurun dalam beberapa waktu, namun seluruh jajaran dihimbau tetap manjaga protokol kesehatan, kebugaran diri, meningkatkan kerjasama dan kompetensi diri.

Usai mengikuti videoconference, seluruh jajaran Rutan Tanah Grogot juga membagikan paket sembako, kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak pandemi covid-19. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.