Gelar Uji Kompetensi Wartawan, DKISP Paser Matangkan Persiapan

22

SOROTONLINE.COM – Sejumlah wartawan hadir di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser, Jalan Kusuma Bangsa Kilometer 5 Tanah Grogot, Kaltim, Senin (25/10/2021).

Kehadiran para jurnalis tersebut, memenuhi undangan DKISP Paser untuk mematangkan persiapan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan pada 2-3 November 2021 di Paser.

Pertemuan dilakukan Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) DKISP Paser Husriansyah bersam Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Komunikasi Nelson Pasaribu.

Dalam pertemuan itu, DKISP Paser ingin memastikan pelaksanaan UKW nanti berjalan baik, lancar dan sukses tanpa adanya hambatan.

Menurut Kabid KIP Husriansyah, UKW ini merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Paser dalam rangka meningkatkan kapasitas wartawan.

“UKW ini bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Provinsi Kaltim,” kata Husriansyah dihadapan para pewarta di lantai 3 DKISP Paser.

Dikesempatan yang sama, Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Komunikasi Nelson Pasaribu menjelaskan, dalam UKW yang dilaksanakan DKISP Paser akan menghadirkan tiga penguji. Dua diantaranya dari PWI Pusat dan satu dari PWI Kaltim.

Penguji/narasumber UKW ini kata dia adalah Rajab Ritonga merupakan Direktur UKW PWI Pusat sekaligus Guru Besar Ilmu Komunikasi pada Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Selanjutnya, Nurcholis sebagai assesor UKW PWI Pusat, dan Endro S. Efendi asssesor PWI Kaltim sekaligus Ketua PWI Kaltim.

“Harapan kami setelah pertemuan ini semuanya sudah siap sehingga pelaksanaan UKW berjalan dengan baik,” ujar Nelson.

Untuk diketahui, rencana UKW di Paser diikuti 18 wartawan dari berbagai media cetak, online dan elektronik, antara lain Tribun Kaltim, TVRI Kaltim, Balikpapan TV, Gerbangkaltim.com, Sorotonline.com, Balikpapan Pos, Suarabalikpapan.com, dan Vivaborneo. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.