Lakukan Perawatan Senpi, Rutan Tanah Grogot Gandeng Brimob

120

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim terus melakukan perawatan sarana dan prasarana pengamanan secara rutin, diantaranya perawatan senjata api (senpi), Rabu, (23/2/2022).

Hal tersebut guna mengimplementasikan tugas dan fungsi pengamanan yang aman dan kondusif di Rutan Tanah Grogot. Selain memaksimalkan perawatan, petugas juga diberikan penguatan tentang senjata api.

Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah melalui Achmad Zaki Al Hasni Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan mengatakan, kegiatan tersebut menggandeng Jajaran Mako Brimob Kompi 2 Bataliyon C Pelopor.

“Kami mendatangi langsung Mako Brimob, Danki Brimob AKP Triyanto pun menyambut baik hal tersebut dan menerima langsung kunjungan kami dengan hangat,” kata Achmad Zaki.

Dikatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin lama antara Rutan Tanah Grogot dengan Brimob Kompi 2 Bataliyon C Pelopor untuk memberikan penguatan dan edukasi terkait perawatan senpi.

“Kami jajaran Rutan Tanah Grogot selalu bersinergi dan menjaga komunikasi dengan rekan rekan dari Brimob untuk selalu meningkatkan kerjasama di sektor keamanan, salah satunya perawatan dan bongkar pasang senpi,” ungkapnya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut, AKP Triyanto Danki Brimob didampingi tiga personelnya secara deskriptif memberikan penguatan dan praktek perawatan senjata api, menurutnya senjata api harus dilakukan perawatan secara intens.

“Perawatan senjata api ini susah susah gampang, kita harus melakukan perawatan secara rutin agar senjata selalu terjaga dan diletakan ditempat yang sejuk, temperatur dan suhu udaranya juga diperhatikan tidak boleh terlalu panas,” Tutur Triyanto saat memberikan penguatan. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.