Kapolres Paser Lepas Bantuan Korban Banjir di Kutim

246

SOROTONLINE.COM – Sejumlah bantuan sosial dari Polres Paser dikirim menuju ke lokasi banjir di Kutai Timur (Kutim), pengiriman dilepas langsung Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta di halaman Mapolres Paser, Selasa (22/03/2022) pukul 15.00 Wita.

Dalam acara pelepasan Kapolres Paser mengatakan, bantuan sosial yang dikirim tersebut akan disalurkan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Kutim sebagai bentuk kepedulian Polres Paser.

Bantuan untuk korban banjir kata dia, terdiri berbagai jenis barang dan sembako seperti, pakaian baru dan layak pakai untuk anak-anak, pria dan wanita, pembalut wanita, pampers untuk anak-anak, selimut, handuk dan peralatan ibadah serta berbagai jenis sembako serta makanan siap saji.

Berikut rincian bantuan Polres Paser; 575 Kg Beras, 234 dos Mie Instan, 137 Lembar Pakaian layak pakai, 82 Kaleng Ikan Sarden, 24 kaleng Susu kental manis, 471 Pcs Pampers Anak, 5 Lembar selimut, 228 Pcs Pembalut wanita, 26 Kg Gula, Air mineral gelas 200 dos, 16 Kotak susu bayi, 4 Dus air mineral dan 300 kotak obat nyamuk.

Kade Budiyarta berharap, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir dan juga dapat menggerakan hati masyarakat lain yang sedikit berkecukupan untuk tergerak membantu para warga yang tengah dilanda musibah.

“Bencana alam adalah takdir yang Maha Kuasa. Kita sebagai umat manusia, harus bertawakal untuk menerima bencana alam ini, dan kita sebagai sesama manusia harus saling bantu membantu satu sama lain,” ucapnya.

“Saya juga berdoa agar bantuan ini, sedikit banyak dapat meringankan beban saudara saudara kita yang ada di sana,” tambahnya.

Kapolres menegaskan, bantuan korban banjir yang dikirim akan tepat sasaran, dan benar-benar di butuhkan oleh korban banjir di Sangata, Kutai Timur.

“Bantuan tersebut akan tepat sasaran karena sudah di koordinasikan dengan Polres Kutai Timur yang akan menerima bantuan itu secara langsung,” pungkasnya. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.