Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Rutan Tanah Grogot Gelar Aksi Donor Darah

253

SOROTONLINE.COM – Jajaran Rumah Tahanan negara (Rutan ) Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, menggelar aksi donor darah guna semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun.

Berlangsung di Aula Rutan Tanah Grogot, Kamis, (24/03/2022), dalam kegiatan donor darah tersebut pihak Rutan Tanah Grogot menggandeng Palang merah Indonesia (PMI) Paser.

Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah menjelaskan kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.

“Selain donor darah masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya, ini semua merupakan wujud kepedulian kami pemasyarakatan kepada seluruh masyarakat,” kata Doni Handriansyah.

Kegiatan donor darah ini kata Doni, merupakan ajang menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Rutan Tanah Grogot adalah insan sudah menjadi lebih baik, perduli, mandiri serta terampil.

“Kita juga berkoordinasi dengan Pihak PMI terkait mekanisme donor darah untuk warga binaan, dan Alhamdulillah ternyata WBP bisa mendonor dengan beberapa ketentuan,” ujarnya.

Dijelaskan, hampir semua WBP Rutan Tanah Grogot siap mendonorkan darahnya apabila dibutuhkan, hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Ini yang mau saya sampaikan bahwa WBP kami adalah insan yang sudah berubah, insan yang perduli terhadap sesama, terampil dan siap untuk bereintegrasi kembali di masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan, Hari Bakti Pemasyarakatan kali ini mengusung tema “pemasyarakatan pasti dan berakhlak mewujudkan Indonesia Maju” menumbuhkan semangat nasionalis untuk memberikan pelayanan yang semakin pasti untuk masyarakat.

Sementara itu, Arman salah satu dari puluhan warga binaan yang mendonorkan darahnya mengatakan, merasa senang bisa dapat ikut andil untuk membantu masyarakat.

“Alhamdulillah bisa membantu saudara saya, saya sangat senang mudah mudahan bisa bermanfaat,” kata Arman. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.