Pembukaan Porsenap, Rutan Tanah Grogot Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58

232

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot menggelar Upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Jumat (25/03/2022).

Upacara dipimpin langsung Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staff serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menyambut rasa gembira dan antusias yang tinggi.

Kegiatan dibuka secara simbolis dengan pelepasan balon di udara dan penyerahan bola futsal oleh Kepala Rutan kepada Ka. KPR, Achmad Zaki Al Hasni selaku Koordinator Porsenap.

Pada kesempatan itu, Kepala Rutan Tanah Grogot berpesan kepada seluruh warga binaan, agar mengikuti Porsenap dengan penuh semangat serta daya juang yang tinggi.

Dikatakan, melalui Porsenap ini dapat dijadikan ajang silaturahmi, mempererat persatuan, melatih sportivitas di lapangan sehingga dapat berkompetisi dengan sehat.

‚ÄúPeserta Porsenap narapidana diharapkan tetap tertib selama pertandingan. Karena Porsenap ini untuk menambah rasa persaudaraan kita semua, kalah menang itu biasa, yang utama adalah junjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” kata Doni Handriansyah.

Untuk diketahui, sebelumnya Rutan Tanah Grogot juga menggelar donor darah bekerjasama denga pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Paser, dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.

Kegiatan donor darah itu kata Doni, merupakan ajang menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Rutan Tanah Grogot adalah insan sudah menjadi lebih baik, perduli, mandiri serta terampil. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.