Bupati Paser Harapkan KADIN Jadi Rumah yang Nyaman Bagi Para Pelaku Usaha untuk Bersatu

976

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr Fahmi Fadli berpesan kepada pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Paser, agar jangan hanya menjadi penonton di daerah sendiri.

Hal itu disampaikan, saat Bupati Paser menghadiri pelantikan jajaran pengurus dan Ketua KADIN Paser periode 2022-2027 Abdurahman KA, di Pendopo Kabupaten Paser, Rabu (1/6/2022).

Lebih lanjut Fahmi mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat menjadi tonggak kebangkitan para pengusaha dan dunia usaha di Bumi Daya Taka.

“Saya ucapkan selamat pada Ketua dan pengurus KADIN yang baru dilantik, semoga ini menjadi awal kebangkitan para pengusaha dan dunia usaha di Paser,” kata Bupati Paser dr Fahmi Fadli.

Tahun 2021 kata Fahmi, Kabupaten Paser mengalami pertumbuhan ekonomi 5,4 persen, dan angka tersebut diatas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 3,6 persen.

“Potensi usaha diberbagai sektor di wilayah kita ini sangatlah besar, meski pengurus KADIN masih muda-muda, namun atas bimbingan dan arahan Ketua KADIN Kaltim saya meyakini akan mampu membawa perubahan di Paser,” ucapnya.

Dikatakan, KADIN merupakan mitra strategis bagi Pemerintah, sebagai wadah pelaku usaha yang mempunyai peran penting dalam peningkatan kinerja sektor perdagangan, industri, jasa pariwisata, dan investasi.

“Untuk itu, KADIN dapat terus bersinergi dalam menciptakan peluang bisnis di Kabupaten Paser,” terangnya.

Disampaikan, acara pelantikan hari ini merupakan hal yang sangat bersejarah, karena bertepatan pada peringatan hari lahirnya Pancasila.

“Pancasila sebagai alat  pemersatu bangsa, Pancasila memiliki makna menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada,” kata Fahmi.

Ia mengharapkan, KADIN Paser dapat menjadi rumah yang nyaman bagi para pelaku usaha untuk bersatu, bertukar pikiran, dan berbagi pengalaman.

Tak hanya itu, KADIN Paser juga diharapkan dapat berbagi pengalaman keberhasilan usaha pada pengusaha lainnya agar dapat diikuti rekam jejak keberhasilannya.

Untuk diketahui, Pelantikan pengurus dan Ketua KADIN Paser dilakukan Ketua KADIN Kaltim, Dayang Donna Faroek yang juga dihadiri Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi beserta jajaran pejabat Pemkab Paser, serta unsur Forkopimda. (adv)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.