Kepala Rutan Tanah Grogot Hadiri Rapat Kerja, SOP Adalah Kunci Wujudkan Pemasyarakatan Hebat

316

SOROTONLINE.COM – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Doni handriansyah menghadiri rapat kerja teknis pemasyarakatan dan kegiatan penguatan tugas dan fungsi jajaran pemasyarakatan, di Hotel Midtown, Samarinda, Kaltim, Selasa (14/6/2022).

Acara tersebut juga dihadiri Direktur Keamanan dan ketertiban Ditjenpas Abdul Aris, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim M. Daud dan pejabat tinggi Pratama kantor wilayah serta para kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Kegiatan diawali dengan melakukan pengulikan secara komprehensif oleh Abdul Aris, Direktur Keamanan dan Ketertiban, Ia mengapresiasi kepada seluruh jajaran pemasyarakatan Kaltim atas komitmennya menjaga situasi selalu dalam keadaan aman kondusif.

“Sejauh ini saya belum ada mendengar lagi ada isu isu miring di Kaltim-Kaltara, saya apresiasi dan saya ucapkan terimakasih bapak ibu sudah bekerja keras menjaga stabilisasi keamanan,” kata Aris.

Dikatakan, pentingnya melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Porsedur (SOP) serta implementasi 3 kunci pemasyarakatan maju agar potensi gangguan keamanan dapat diminimalisir.

“Untuk mewujudkan pemasyarakatan yang hebat , kuncinya sederhana, laksanakan sesuai standar operasional prosedur, dan juga lakukan 3 kunci pemasyarakatan maju, jadikan pengalaman yang sudah terjadi sebagai pelajaran bapak ibu semua,” tegas Dirkamtib.

Sementara itu, Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur, M Daud saat memberikan penyuluhan dan penguatan kepada jajaran pemasyarakatan, dengan mengusung tema “Bersinergi Mewujudkan Kaltim yang Bebas Dari Narkoba”.

Daud mengajak kepada insan pemasyarakatan untuk menjadi pelopor dalam upaya pemberantasan jaringan narkoba, ia juga mengapresiasi komitmen kuat pemasyarakatan untuk nyatakan perang melawan narkoba.

“Saya sangat senang sekali sebab saya melihat rekan rekan dari pas sangat antusias dan penuh komitmen bersama sama memberantas narkoba, mari kita bersama sama bersinergi untuk menciptakan negeri kita menjadi wilayah bersinar, wilayah bebas narkoba,” pungkasnya. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.