Bupati Paser dr Fahmi Fadli Setujui Gaji ke-13 PTT

548

SOROTONLINE.COM – Setelah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menerima gaji ke-13, Bupati Paser dr Fahmi Fadli juga menaruh kepedulian dengan menyetujui gaji ke-13 untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Hal tersebut disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekda Paser Drs Murhariyanto saat memimpin apel pagi di jajaran Setda Paser, Senin (11/07/2022). Menurutnya, persetujuan gaji ke-13 PTT sudah ditandatangani Bupati Paser.

“Insya Allah, masing-masing bendahara sudah bisa mengajukan kuitansi pembayaran gaji ke-13 di bagian Keuangan, dan pekan ini juga bisa diterima para tenaga PTT seluruh satuan kerja perangkat daerah,” kata Murhariyanto.

Gaji ke-13 yang disalurkan kepada para PTT tersebut bukan lah yang pertama selama kepemimpinan Bupati dr Fahmi Fadli, tapi melainkan kali kedua, dimana sebelumnya atau pertama adalah THR pada lebaran Idul Fitri lalu.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Paser Abdul Kadir mengatakan, pembayaran gaji ke-13 bagi para PTT sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemkab Paser terhadap tenaga honor.

“Tidak hanya para ASN saja yang diperhatikan pemerintah daerah, namun pak Bupati juga memperhatikan gaji ke -13 untuk tenaga PTT yang ada di lingkup Pemkab Paser,” kata Abdul Kadir.

Dikatakan, nilai gaji ke-13 yang akan diterima PTT sama dengan satu bulan gaji berdasarkan kualifikasi pendidikan yang dimiliki. Untuk itu dari gaji ke-13 diharapkan bisa memberikan manfaat yang positif bagi para tenaga honorer.

Selain itu, Kadir juga mengakui bahwa keberadaan tenaga honorer cukup membantu tugas dan fungsi perangkat daerah, sehingga pemerintah daerah selalu mempertimbangkan pengabdian dalam melaksanakan tugas pemerintahan.

“Banyak hal yang telah dilakukan PTT di Paser terhadap pelaksanaan pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Paser, ini yang menjadi pertimbangan pak Bupati memberikan THR dan gaji ke-13 bagi PTT,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.