Wabup Paser Buka Kegiatan Pertandingan Ekshibisi Tenis Lapangan

420

SOROTONLINE.COM – Kegiatan pertandingan ekshibisi tenis lapangan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke-62 tahun, dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Hj Syarifah Masitah Assegaf, Jumat (15/07/2022).

Berlangsung di Lapangan Tenis Singa Maulana, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Paser.

“Bulan Juni lalu, pertandingan yang sama juga dilaksanakan oleh Polres Paser dalam rangka Hari Bhayangkara, hari ini kembali kita akan menyaksikan pertandingan Tenis Lapangan yang digelar oleh Kejari Paser,” kata Masitah.

Kegiatan tersebut kata dia, selain kompetisi juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi pencinta olahraga tenis lapangan.

Tak hanya itu, Ia meyakini event tersebut tidak hanya untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan namun juga dimaksudkan untuk melihat potensi atlet daerah.

Dengan harapan kedepannya, Paser memiliki atlet profesional yang akan berlaga pada event yang lebih tinggi.

“Melalui latihan dan agenda pertandingan secara reguler, tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet tenis lapangan dari Kabupaten Paser yang mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah,” tegas Masitah.

Ia beranggapan, hal itu tentu bisa terwujud jika pemberdayaan, pelatihan serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius.

“Kami yakin dengan tekad dan semangat serta senergi membangun antara Pemerintah Daerah, stake holder dan seluruh lapisan masyarakat kita dapat mencapai cita-cita tersebut,” jelasnya.

Wabup Paser berpesan kepada para peserta untuk mengeluarkan segala potensi dan kemampuan yang dimiliki.

Dengan tujuan, peserta yang berlaga bisa mengikuti dan menyelesaikan pertandingan tenis lapangan dengan hasil yang membanggakan.

“Kami yakin, dengan semangat dan tekad yang kuat, dan dengan mengeluarkan segenap kemampuan yang ada, para peserta akan mendapatkan hasil yang positif dan mampu meraih prestasi,” tandas Masitah.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Paser Rejendra D. Wiritanaya menjelaskan pertandingan ekshibisi tenis lapangan merupakan rangkaian kegiatan olahraga internal seperti catur, tenis meja, bulutangkis.

“Terdapat 8 peserta yang ikut dalam pertandingan ini, melalui eksibisi ini dapat menumbuhkan minat tenis lapangan di kalangan Kajari Paser,” ujar Rejendra D.

Dengan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-62 ini, Rajendra berharap Kajari Paser dapat profesional berintegritas, dan humanis dalam membangun Kabupaten Paser. (adv)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.