Coffe Morning, Kapolres Paser: Sinergitas Sangatlah Dibutuhkan Untuk Membangun Kepercayaan Publik

222

SOROTONLINE.COM – Jajaran Polres Paser menggelar coffe morning dengan insan pers yang diikuti sejumlah jurnalis dari berbagai media, berlangsung di Ruang Rupatama Polres Paser, Kamis (28/7/2022).

Dalam acara tersebut, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta menyampaikan, coffe morning kali ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan bersama wartawan di tahun 2022.

“Meskipun baru dilaksanakan, tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan terus dilaksanakan, mengingat Polri dengan wartawan bukan hanya sebagai mitra, namun lebih dari itu seperti hubungan keluarga,” kata Kade.

Diakui, Keberhasilan Polri dalam menjalankan tugas, tidak lepas dari peran insan pers melalui kanal pemberitaan. Secara jujur Polri melihat posisi yang strategis dari pers, sehingga menjadi sesuatu yang tidak mungkin dijauhkan oleh Polri.

“Sinergitas antara Pers dan Polri didalamnya terdapat kerjasama yang produktif dan kemitraan yang humanis antara keduanya, sehingga hal itu dapat menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas untuk bangsa, negara dan masyarakat,” terangnya.

Pers dan Polri kata dia, harus bersinergi dalam hal kemanusiaan dengan kerja yang jujur dan selaras. Serta mengedepankan sisi kemanusiaan yang akan membawa hubungan jauh lebih baik dan saling melengkapi.

“Sinergitas sangatlah dibutuhkan untuk membangun kepercayaan publik. Karena masih dalam Pandemi Covid-19, semua pihak tidak boleh lengah dan harus tetap waspada,” paparnya.

Melalui Insan Pers, Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), termasuk bersedia untuk di vaksin hingga sampai ke dosis 3 atau booster.

“Saya harapkan pada rekan-rekan pers untuk menggelorakan pentingnya menjaga Prokes, serta mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan untuk mau di vaksin,” harapnya.

Seperti jargon yang sering disampaikan Kapolres Paser untuk menembak hati masyarakat, dengan tetap berpegang teguh terdapat nilai-nilai tribata dan catur prasetya.

“Tak ada seorangpun atau instansi manapun yang hebat, yang ada hanya tim yang kuat. Karena bersama, kita lebih kuat bersatu padu dalam menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di wilayah kita,” tutup Kapolres Paser.

Dikesempatan yang sama, Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Paser Ropii memastikan sudah 90 peran anggota PWI Paser yang memiliki sertifikat dan dinyatakan kompeten dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Produk pers yang dihasilkan juga berkualitas denga menerapkan kode etik jurnalistik dan perundang-undangan yang berlaku,” kata Ropii dihadapan Kapolres dan jajarannya.

Pers dan juga Polri, kata Ropii semuanya saling membutuhkan serta saling menghargai tugas masing-masing. Wartwan membutuhkan informasi, begitupun untuk Polri yang membutuhkan publikasi atas kinerja yang dilakukan. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.