Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Rutan Tanah Grogot Lakukan Aksi Donor Darah

210

SOROTONLINE.COM – puluhan Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot melaksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan tersebut dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 dan juga menggelorakan semangat kemerdekaan republik Indonesia ke-77, tanggal 17 Agustus 2022.

kepala Rutan Doni handriansyah mengatakan, kegiatan aksi kemanusiaan ini bekerjasama dengan palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paser.

“Rutan Tanah Grogot menjadi peserta rutin pendonor darah untuk membantu masyarakat,” kata Doni Handriansyah.

Sebagai orang pertama yang mendonorkan darah, Doni merasa sangat bahagia bisa rutin melaksanakan kegiatan sosial tersebut karena dapat membantu masyarakat.

“Alhamdulillah bisa kembali mendonorkan darah, tidak ada efek berlebih ya karena saya juga sering melakukan donor, mudah mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” imbuh Doni.

Doni juga mengatakan ketersediaan stok darah yang sangat terbatas dan permintaan kantung darah terus meningkat, hal itu yang membuat jajaran Rutan Tanah Grogot wajib ikut andil proaktif dalam mengatasi hal ini, ditambahkan Doni pemasyarakatan hadir tentunya untuk membantu masyarakat.

“Saya sering melihat informasi ketersediaan stok darah di PMI terbatas, tapi permintaan pendonor kian meningkat, jujur hati kecil saya tidak bisa diam melihat hal ini, saya ajak teman teman untuk proaktif melaksanakan donor darah kalo perlu wajib, karena kembali lagi kita ada untuk membantu masyarakat kapanpun dibutuhkan kita siap,”terangnya.

Berbagai tanggapan positif di sampaikan jajaran PMI kabupaten Paser, mereka menilai program dan Aksi sosial yang dilakukan jajaran Rutan Tanah Grogot sangat positif dan sudah dilakukan secara berkelanjutan, mereka juga berharap aksi sosial seperti ini dapat di implementasikan dari Organisasi lainnya untuk membantu masyarakat. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.