Antisipasi dan Deteksi Dini, Tim Satops Patnal Pas Rutan Tanah Grogot Lakukan Penggeledahan

126

SOROTONLINE.COM – Tim Satops Patnal Pas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot melakukan penggeledahan terhadap warga binaan dan kamar hunian, Sabtu, (6/8/22) sekitar pukul 23.00 WITA.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Achmad Zaki Al Hasni mengatakan, kegiatan tersebut guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, Rutan Kelas IIB Tanah Grogot.

Menurutnya, tindakan ini merupakan bentuk langkah antisipasi dan deteksi dini gangguan keamanan di Rutan Tanah Grogot, yakni den melakukan penggeladan kamar hunian dan area lingkungan Rutan.

“Kegiatan ini sebagai deteksi dini antisipasi gangguan keamanan dalam rutan. Petugas memeriksa warga binaan dan kamar hunian warga binaan,” kata Achmad Zaki Al Hasni yang memimpin kegiatan itu.

“Selain itu kegiatan ini juga atas perintah Kepala Rutan, Doni Handriansyah guna mensukseskan program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menjelang peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Tahun 2022,” sambungnya.

Achmad Zaki juga menambahkan, kegiatan deteksi dini laksanakan Tim Satops Patnal Pas Rutan Tanah Grogot juga dalam rangka menyukseskan serta penerapan program P4GN.

“Pada kegiatan ini, kami tidak menemukan Narkoba dan obat-obatan terlarang. Namun kami menemukan adanya Handphone, logam, kaca, kabel dan barang terlarng lainnya,” paparnya.

Dijelaskan, kegiatan ini sesuai dengan tema Pemasyarakatan PASTI dan BERAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju serta menyambut peringatan hari kemerdekaan agar tercipta suasana yang aman dan kondusif. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.