Wabup Paser Hadiri Event Sound Stage Vol 2 di Wisbel

182

SOROTONLINE.COM – Ratusan kaula muda di Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, berbondong-bondong datang menyaksikan penampilan berbagai band yang ada di daerah itu, Minggu (21/8/2022).

Kegiatan tersebut adalah event musik bertema sound stage vol 2. Ada 9 band di Paser yang tampil di event tersebut, diantaranya Linkin Boots, Empat Astronot, Funky Domo, Leuxistic, Friendzstory, Moses, Ulet Nua, Nebermind dan Mr. Radio.

Para pengunjung tidak hanya sekedar menyaksikan penampilan para pemain band, namun juga dapat menikmati aneka jajanan di wisata belanja (Wisbel) Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Wakil Bupati (Wabup) Paser, Syarifah Masitah Assegaf mengapresiasi atas terselenggaranya sound stage vol 2.

“Kegiatan seperti itu, tentunya akan menjadi wadah bagi berkembangnya bakat para musisi, kaum muda di kabupaten  Paser,” kata Wabup saat hadir menyaksikan event musik tersebut.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bernilai positif dikarenakan menjauhkan kaula muda dari hal-hal negatif, seperti miras, narkoba hingga pergaulan bebas.

“Ini menjadi hiburan  positif bagi masyarakat Kabupaten Paser, apalagi event itu juga dikemas secara apik dan menarik,” jelasnya.

Sisi lainnya, kata Masitah juga dapat menumbuhkan ekonomi kreatif dalam menghidupkan UMKM yang ada di Kabupaten Paser.

“Tentunya kegiatan tersebut dapat menghidupkan UMKM di Paser  agar lebih berkembang lagi, hal itu selaras dengan program Pemkab Paser yaitu Paser  yang Maju, Adil dan Sejahtera (MAS),” tambahnya.

Ia beranggapan, dengan digelarnya musik tersebut, selain menjadi ajang untuk mengasah kemampuan, juga sebagai wadah silaturahmi para musisi di Paser.

Untuk itu, Pemkab Paser akan mendukung musisi-musisi di Bumi Daya Taka, begitupun untuk para komunitas lainnya dalam membangun sinegrritas bersama Pemda.

“Pemda mengapresiasi komunitas putra putri Paser yang telah menjlyelanggarakan event tersebut, semoga kegiatan itu dapat berkesinambungan karena kita sebagai daerah penyangga IKN yang harus mampu memacu potensi yang ada,” tutupnya.

Pada event sound stage vol 2 yang dipusatkan di Wisbel, dihadiri oleh Ketua Komposer Paser Edwin Santoso, Kepala Disporapar Paser Muksin, Komite Ekonomi Kreatif Provinsi Kaltim Ferry Irawan. (adv)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.