Rutan Tanah Grogot Kunjungi Korban Kebakaran di Petiku dan Serahkan Bantuan

439

SOROTONLINE.COM – Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot mengunjungi korban kebakaran rumah yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Petiku, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kaltim.

Kedatangan mereka, pada Kamis (08/09/2022) menyambangi para korban kebakaran karena sebelumnya Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah mendengar berita peristiwa tersebut.

Dalam kunjungannya, jajaran Rutan Tanah Grogot melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako dan pakaian, kegiatan tersebut disambut haru oleh para keluarga korban.

Dalam kesempatan itu, mewakili Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah, Ka.KPR Achmad Zak menyampaikan rasa empati yang mendalam terhadap para korban dan keluarga.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian yang secara spontan kami lakukan dari keluarga besar rutan tanah grogot,” kata Zaki saat menyerahkan bantuan.

“Mudahan-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran, semoga para korban sabar menghadapi musibah ini,” tambahnya.

Sementara itu, saat penyerahan bantuan, pihak keluarga juga menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran Rutan Tanah Grogot yang telah melaksanakan bakti sosial penyerahan bantuan kepada korban kebakaran ini.

Mereka terharu atas kebaikan yang dilakukan jajaran Rutan Tanah Grogot yang sudah datang jauh ke lokasi terpencil, dimana mengharuskan menyebrangi sungai terlebih dahulu, namun tidak menghalangi niat baik Rutan Tanah Grogot untuk sampai ke tujuan.

Untuk diketahui, musibah kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah warga. milik Burhanuddin yang dihuni 3 Kepala Keluarga.

Jumlahnya terdiri dari 6 orang Dewasa dan 4 orang Anak. Usai rumah mereka terbakar, saat ini para korban dan keluarga tinggal di rumah saudara maupun tetangga. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.