Amiruddin Anggota DPRD Kaltim Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Desa Damit

197

SOROTONLINE.COM – Anggota DPRD Kaltim, Amiruddin melakukan sosialisasi empat pilar wawasan kebangsaan di Desa Damit Kecamatan Pasir Belengkong, Sabtu (17/12/2022).

Empat pilar yang disosialisasikan adalah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Dalam sosialisasi itu, Amiruddin mengatakan bahwa Bhineka Tunggal Ika adalah semboyan negara sebagai modal untuk bersatu.

“Kemajemukan bangsa merupakan kekuatan bagi Bangsa Indonesia baik kini maupun yang akan datang. Oleh karena itu, kemajemukan harus kita hargai dan kita terima dan hormati dan kita wujudkan dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika, ” Kata Amiruddin yang juga politisi Partai Golkar ini.

Anggota DPRD Kaltim untuk daerah pemilihan Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara ini (PPU) ini juga mengatakan pengalaman sejarah menunjukkan bahwa pengabaian dan pengkhianatan terhadap empat pilar ini akan membawa perpecahan dalam perikehidupan kebangsaan.

“Untuk itu perlu, adanya usaha melakukan penyadaran menyangkut empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, ” katanya.

“Penyadaran ini tidak hanya bagi para penyelenggara negara tetapi juga segenap warga negara. Semua harus bertanggungjawab untuk melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Kepada peserta sosialisasi, Amiruddin meminta agar mereka benar-benar mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sila-sila Pancasila. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.