Amiruddin Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kasungai, Mengenalkan Generasi Muda Tentang Arti Bhineka Tunggal Ika

286

SOROTONLINE.COM -Amiruddin, anggota DPRD Kaltim kembali menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Gedung Serbaguna Desa Kasungai Kecamatan Batu Sopang, Minggu (18/12/2022).

Para peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat dan pemuda mendapatkan materi empat pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Dalam sosialisasi ini, Amiruddin mengatakan Bangsa Indonesia memiliki lebih dari 1.128 suku bangsa yang mempunyai kebiasaan hidup berbeda-beda. Namun keberagaman suku bangsa ini mampu menjadi modal kekuatan dalam pembangunan.

“Keberagaman mereka telah diikat oleh semboyan bhineka tunggal ika, berbeda beda tetapi tetap satu juga, ” kata Amiruddin, anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan Kabupaten Paser dan Kabupaten Penajam Paser Utara ini.

Diakui Amiruddin, saat ini semangat Bhineka Tunggal Ika terasa luntur terutama kalangan generasi muda.

“Banyak generasi muda yang tidak mengenal semboyan ini, bahkan melupakan kata-kata ini, ‘” Kata Amiruddin yang juga politisi Partai Golkar.

Karena itu, kata Amiruddin, kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang dilakukan ini dalam rangka untuk mengenalkan generasi muda tentang arti bhineka tunggal ika.

“Khususnya generasi milenial yang lahir di era reformasi, karena sejak itu kurikulum pendidikan tentang Pedoman Penghayatan dan Pengalaman Pancasila sudah dihapus, ‘ katanya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.