Dukungan SMSI Melalui Ekspedisi Geopark Kaldera Toba

129

SOROTONLINE.COM – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) memberikan dukungan kepada keindahan dan potensi Danau Toba dengan memulai Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional yang puncak acara berlangsung di Medan 9 Februari 2023 mendatang.

Kegiatan ekspedisi digelar 4-7 Februari dan diawali meninjau Giosite Huta Ginjang di Kecamatan Muara Tapanuli Utara. Selain itu juga melihat kerajinan ulos dan mengitari Pulau Sibandang di perairan Danau Toba.
Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Firdaus mengakui keindahan panorama Danau Toba yang terletak di Geosite Huta Ginjang Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utara.

“Pemandangan panorama Danau Toba sangat indah. Udara sejuk dan keindahan Danau Toba sangat berpotensi untuk lebih dikembangkan,” ucap Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus dalam Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang diinisiasi SMSI Sumut dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Firdaus berharap, melalui Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang diinisiasi SMSI Sumut dapat mengangkat potensi-potensi keindahan Danau Toba. Melalui agenda ini, SMSI berkontribusi membangun pandangan positif bagi Danau Toba sehingga dikenal masyarakat di dalam negeri hingga mancanegara.

“Wisata Danau Toba ini perlu mendapat perhatian khusus pemerintah pusat, dengan memperhatikan potensi daerah sekitar Danau Toba, seperti Kabupaten Tapanuli Utara,” ungkap Firdaus didampingi Ketua SMSI Sumut, Erris Napitupulu.

Agenda ekspedisi juga dirangkai dengan beberapa penandatanganan kerja sama antara SMSI dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tentang Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Utara serta SMSI dan Badan Pengeloa Geopark Kaldera Toba (BP-GKT) tentang dukungan Geopark Kaldera Toba. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.