Rutan Tanah Grogot Jalin Kerjasama Dinkes PPU Usulkan BPJS Kesehatan WBP

184

SOROTONLINE.COM – Rutan Tanah Grogot jalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terkait pembuatan BPJS Kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) asal PPU, berlangsung di Aula Rutan Tanah Grogot, , Sabtu (4/2/23).

Dihadiri Kepala Dinas kesehatan PPU, Jansje Grace Makisurat beserta rombongan, Kepala Rutan Tanah Grogot, Bayu Muhammad saat membuka acara menyampaikan terimakasih karena Tim Dinas Kesehatan PPU bersedia menyisihkan waktu untuk melaksanakan kerjasama ini.

Menurut Bayu,, upaya Rutan Tanah Grogot dalam memberikan layanan kesehatan WBP selalu terdepan dan berkesinambungan. Hal itu terbukti mulai vaksinasi massal, Rutan Tanah Grogot menjadi satuan pemasyarakatan pertama di Kaltim menggelar vaksinasi massal kepada seluruh WBP.

Dikatakan, Rutan Tanah Grogot saat ini kembali tergerak untuk memberikan perlindungan kesehatan berupa pembuatan BPJS kepada seluruh WBP, baik dari Paser maupun Penajam Paser Utara, ini semua tidak lepas dari sinergi dari stakeholder.

“Untuk situasi dan kondisi layanan kesehatan baik secara sumber daya, maupun sarana dan prasarana Rutan Tanah Grogot tidak memiliki tenaga dokter, hanya terdapat tiga tenaga perawat, meski begitu tidak akan kendor memberikan pelayanan maksimal kepada WBP yang ada di rutan,” kata Bayu.

Sementara itu, Kepala dinas kesehatan PPU, Jansje Grace Makisurat merespon positif dan pihaknya berterimakasih serta mengapresiasi atas inisiasi kepala Rutan Tanah Grogot yang sangat peduli kesehatan WBP.

Dikatakan, rasa kepedulian Rutan Tanah Grogot terhadap warga binaan khususnya PPU menjadi kejutan dan berjanji akan terus bersinergi dengan Rutan Tanah Grogot untuk mengatasi masalah BPJS

“Walau bagaimanapun mereka juga warga Penajam Paser Utara yang perlu perhatian pemerintah dan negara, sebab layanan kesehatan adalah hak semua bangsa,” ucap Jansje Grace Makisurat. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.