Peresmian Gedung PKK, Bupati Paser Minta Bantu Pemerintah Daerah Menekan Kasus Stunting

167

SOROTONLINE.COM – Setelah rampung pembangunannya, Bupati Paser dr Fahmi Fadli meresmikan Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Grogot, Kaltim, Jumat (3/3/2023).

Hadir dalam acara peresmian tersebut diantaranya Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Paser pada acara tersebut mengatakan, dengan selesainya pembangun gedung PKK ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser berharap ketua Tim Penggerak PKK dan jajarannya menunjukkan semangat dan motivasi baru yang lebih kuat dalam rmelaksanakan tugas-tugas kemasyarakatan.

“Pembangunan PKK hari ini sudah selesai, Kami ingin kehadiran tim penggerak PKK dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Paser serta dapat bersinergi pada Pemerintah untuk mewujudkan Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera),” kata Bupati Paser.

Fahmi menegaskan, pembangunan gedung PKK itu bukan bertujuan ingin menghilangkan atau memboros-boroskan anggaran, tetapi memang sesuai dengan fakta dan kondisi gedung PKK yang lama sudah kurang layak karena banyak yang rusak.

“Seperti yang ibu Ketua PKK sampaikan tadi bahwa gedung PKK yang lama kalau melihat langsung sudah tidak layak lagi untuk ditempati. Banyak yang sudah rusak dan juga pada musim hujan sering banjir,” ucapnya.

Selain itu juga ada alasan lain yang lebih penting lagi adanya gedung PKK baru ini yakni karena di gedung PKK yang lama akan dibangun Gedung Perpustakaan Nasional.

“Gedung PKK yang baru ini tentunya bukan untuk memenuhi keinginan kami, tetapi untuk saya teruskan selanjutnya,” ungkapnya.

“Karena kami faham, saya dan wakil dalam melaksanakan visi misi program kegiatan tidak bisa hanya diserahkan kepada Pemerintah Daerah saja, tetapi semua harus terlibat dalam mewujudkan Kabupaten Paser yang Maju Adil dan Sejahtera,” tambahnya.

Menghadapi persoalan kesehatan khususnya terkait masalah stunting kedepannya, Bupati berharap kepada PKK dapat membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menekan kasus stunting.

“Kita ketahui bahwa permasalahan yang dihadapi kedepan adalah masalah kesehatan yaitu stunting, kami berharap melalui ibu-ibu PKK bisa ikut membantu Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan persoalan stunting,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.