Amiruddin Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Batu Engau, Pancasila, penting Diimplementasikan

91

SOROTONLINE.COM – Anggota DPRD Kaltim, H. Amiruddin menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Kantor Kecamatan Batu Engau, Minggu (5/3).

Dalam sosilisasi ini, para peserta yang berasal tokoh masyarakat dan tokoh pemuda diberikan materi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam penyampaiannya, Amiruddin anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara (PPU) mengatakan untuk merawat kemajemukan bangsa Indonesia, adalah dengan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Nilai-nilai Pancasila terkandung dalam sila-silanya yaitu ketuhanan, kemanusiaan, kesatuan, kerakyatan dan keadilan, ” katanya.

Nilai-nilai Pancasila, kata Amiruddin yang juga politisi Partai Golkar, penting di implementasikan warga negara agar tidak terjadi sesuatu yang merugikan negara seperti perpecahan.

“Bisa dibayangkan jika Indonesia tidak memiliki Pancasila sebagai dasar negara,¬†akan kesulitan dalam menyelenggarakan pemerintahan. Selain itu, konflik juga akan sering terjadi dan persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia menjadi terancam atau bahkan hancur, ” kata Amiruddin. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.