Kideco Gelar Pekan Ramadhan 2023, Suriyanto: Wadah Bagi Para Pelajar Dalam Mengasah Kemampuan

811

SOROTONLINE.COM – Menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444 H/2023, PT Kideco Jaya Agung (Kideco) kembali melaksanakan kegiatan Lomba Semarak Pekan Ramadhan 2023.

Meski dilaksanakan secara virtual (online), lomba semarak Ramadhan 2023 yang dilaksanakan salah satu anak Perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, diikuti antusias peserta yang cukup besar jumlahnya.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan itu, untuk tahun ini diikuti 871 peserta, hal itu terlihat dari data yang diterima oleh panitia.

Pesertanya dari berbagai jenjang sekolah, mulai dari Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Para peserta kegiatan Lomba Semarak Pekan Ramadhan 2023 tersebut tak hanya diikuti peserta asal Paser, tapi juga berbagai daerah kabupaten/ kota di luar Kalimantan Timur.

Untuk jadwal kegiatan dimulai sejak 19 Maret hingga 9 April 2023, terdiri dari beberapa kategori lomba antara lain, tilawah Al-Quran, tartil Al-Quran, tahfidz Al-Quran.

Selain itu juga ada lomba pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Indonesia, adzan, syair habsy, nasyid accapela hingga kuis virtual Ramadhan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan positif,” kata Senior Manager External Relation & Sustainability Suriyanto, Rabu (19/4/2023).

Menurut Suriyanto banyak potensi yang muncul dari kegiatan ini, dan diharapkan para pelajar akan bisa terus mengasah kemampuan mereka diajang yang lebih tinggi dan lebih baik dimasa yang akan datang.

Dikatakan, kegiatan Pekan Ramadhan sudah berlangsung sejak 2011, ini merupakan salah satu program kepedulian Kideco terhadap masa depan remaja sebagai generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini menjadi wadah bagi para pelajar dalam mengasah kemampuan mereka di bidang ilmu agama,” pungkasnya. (*)

 

 

 

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.