Perkuat Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Membangun Paser, Sekda Paser Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

247

SOROTONLINE.COM – Mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Paser, Kamis (1/6/2023).

Hadir dalam kegiatan yang bertema “Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global” , Unsur Forkopimda, Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat dan ASN serta para Pelajar di Kabupatan Paser.

Dalam upacara itu Sekda membacakan sambutan Bupati Paser dr Fahmi Fadli, pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa, mewakili semangat persatuan, keadilan, demokrasi, serta kerakyatan yang beradab.

Lebih lanjut dikatakan, perkembangan zaman saat ini berpotensi menggerus kecintaan terhadap pancasila, yang berdampak melemahnya pengamalan dan ideologi pancasila di generasi muda.

“Di hari Pancasila ini kita refleksikan dan perkuat komitmen untuk menjunjung tinggi nilai pancasila dalam segala aspek kehidupan,” Kata Katsul.

Pancasila kata dia, merupakan dasar negara yang menjadi pijakan dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan mengibarkan semangat gotong royong.

“Dalam menghadapi tantangan masa depan, mari membangun negara berlandaskan Pancasila, karena Pancasila bukan hanya sekadar ideologi, tetapi juga merupakan landasan yang kuat bagi negara kita,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan nilai pancasila yang ditanamkan akan meningkatkan pembangunan perekonomian untuk mewujudkan Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

Lebih lanjut disampaikan, Hari Lahir Pancasila mengajarkan untuk senantiasa saling menghargai, memahami, dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam membangun Kabupaten Paser yang lebih maju lagi.

“Selamat hari pancasila, semoga semangat pancasila terus menjadi pedoman menuju masa depan lebih baik,” terangnya.

Mari perkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta memupuk rasa cinta tanah air, menjaga persatuan, dan menghormati perbedaan dalam berbagai aspek kehidupan. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.