Ganjar-Mahfud Pemimpin Gaul, Tidak Perlu Diragukan Rekam Jejaknya

330

SOROTONLINE.COM – Masyarakat kini mulai mengulik nama Ganjar Pranowo – Mahfud MD sebagai Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden (Cawapres), setelah secara resmi mendaftar pada 19 Oktober lalu untuk maju di Pilpres 2024.

Terkhusus di wilayah Kota Samarinda Kalimantan Timur, masyarakat menggelar rekam jejak keduanya pada Focus Group Discussion (FGD) dengan mengusung tema “Ganjar – Mahfud Pemimpin Gaul, Indonesia Unggul” yang terlaksana pada 27 Oktober 2023 malam.

Puluhan masyarakat dan unsur relawan ikut memeriahkan FGD itu, yang menghadirkan 3 narasumber dengan latar belakang berbeda yaitu Achmad Sofyan aktivis 1998 sekaligus politisi, Abdul Rohim aktivis hukum dan Radhika Darmawan perwakilan Gen Z yang sebagai influencer.

Dalam paparannya Achmad Sofyan menganggap, munculnya Ganjar Pranowo sebagai calon presiden tidak perlu diragukan karena rekam jejaknya sudah terbukti sebagai mantan Gubernur Jawa Tengah.

“Dinamika politik dan sosial sudah asam garam kehidupan yang dilalui, yang terlibat di zaman orde lama. Tercatat sebagai aktivis GMNI, mahasiswa Pecinta alam. Dalam prosesnya itu pasti banyak dinamika yang dihadapi,” ungkapnya.

Konsistensi Ganjar memegang idealisme juga tidak perlu diragukan, sebagai pribadi pemberani dan konsisten serta memiliki empati yang tinggi pada sosial.

Dari pengalaman panjang itu, menjadi jaminan bahwa Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang konsisten.

“Rekam jejak pengalaman itu, bisa kita pegang sebagai kerangka politik di Indonesia,” sambungnya.

Kemudian dari segi hukum, Abdul Rahim menilai untik menegakan hukum di Indonesia perlu pemimpin yang berangkat dari begraund hukum.

Praktisi hukum tersebut ada pada Ganjar-Mahfud, yang keduanya merupakan sosok yang ada background hukumnya.

“Keduanya pasti memberikan jaminan karena ada background hukum, plus tidak punya catatan merah dalam kasus hukum dan track record keduanya juga jelas,. Harapan ketika keduanya jadi presiden adalah menegakkan hukum, karena negara harus menjamin kepastian hukum setiap warga negara,” tegas Rahim.

Sementara Radhika Darmawan menjelaskan, Ganjar merupakan sosok pemimpin gaul yang bisa menyentuh semua kalangan.

Bahkan dalam setiap kesempatan podcast, Ganjar sering bercerita tentang anak muda dengan durasi yang lama namun enjoy untuk disimak dan pesan yang disampaikan mudah diserap.

“Kita sepakat bahwa medsos sangat berperan penting dalam berbagai hal, termasuk politik. Saya rasa dari pak Ganjar, mengalihkan medsosnya untuk promosi UMKM sehingga mampu meningkatkan omset para UMKM. Saya sering juga lihat medsos pak Mahfud, dia sangat lugas, tegas soal sejarah, bahkan menanggapi berbagai hal melalui medsos,” paparnya.

Menurutnya, kedua sosok tersebut adalah pemimpin yang paham akan strugel untuk anak muda di Indonesia.

“Program pak Ganjar seperti pendidikan, kursus bahasa jepang hingga bisa langsung ke jepang karena aksesnya langsung dibuka pak Ganjar. Seperti inilah , pemimpin yang kita inginkan,” pungkasnya. (*/adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.