Porkab Kembali Digelar, Ketua DPRD Paser Apresiasi Pemkab Paser

188

SOROTONLINE.COM – Setelah 11 tahun silam vakum, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke 17 Kabupaten Paser kembali digelar, dengan diikuti seluruh kecamatan yang ada di daerah itu.

Atas terselenggaranya even tersebut, Ketua DPRD Paser H. Hendra Wahyudi sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

“Tentunya ini semangat yang harus dijaga untuk tahun tahun berikutnya,” kata Hendra Wahyudi, Selasa (14/11/2023) di Tanah Grogot, Kaltim.

Hendra berharap agar kedepannya pelaksanaan Porkab tidak hanya dipertandingkan 14 Cabang Olahraga (Cabor) tapi semua cabor yang ada di Kabupaten Paser.

“Harapan kita semua Cabor dapat dipertandingkan dalam rangka untuk mempersiapkan Porprov 2026 Paser sebagai tuan rumah,” tuturnya.

Hendra Wahyudi melanjutkan, DPRD Paser sangat mensuport penuh dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini baik Porkab maupun Porprov 2026 mendatang. Pasalnya ini merupakan ajang yang sangat bergengsi untuk para atlet-atlet di seluruh cabor yang ada di Kabupaten Paser.

“Anggap saja Porkab ke 17 ini sebagai pemanasan di tahun 2023,2024 dan 2025 sampai di ajang Porprov 2026 dan pada intinya DPRD Paser siap support penuh,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada para atlet yang berlaga di Porkab ke 17 ini, untuk dapat menjaga sportivitas serta saling mendukung. Pasalnya even ini merupakan dalam rangka kebersamaan warga Kabupaten Paser dan menambah keakraban sesama atlet.

“Ajang ini sebagai ajang saling mensuport dan kebersamaan jadi jagalah sportivitas dalam bertanding,” ucapnya.

Dirinya juga singgung terkait even yang dilaksankan IMI Paser yakni Bupati Paser Cup road racing championship 2023 tingkat nasional.

Hendra Wahyudi yang juga Ketua IMI Paser mengatakan, persiapan sampai saat ini sudah terus berjalan dan diharapkan pada tanggal 9 dan 10 Desember 2023 mendatang sudah bisa dilaksanakan.

“Saat ini terus berjalan dan pada hari yang telah ditentukan dapat terlaksana,” katanya

Terkait adanya isu penarikan tiket masuk untuk menonton even tersebut, ia memastikan gratis tidak ada biaya tiket masuk untuk menonton road racing championship 2023.

“Saya yang menjamin bahwa even itu gratis tidak ada pungutan untuk tiket menonton,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.