Launching Tahapan Pilkada 2024, DPRD Paser Harapkan KPU Jalankan Tugas dengan Baik

75

SOROTONLINE.COM – Ketua DPRD Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi mengatakan, Kabupaten Paser menjadi salah satu daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser kata dia, juga telah melakukan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser, yang berlangsung di Arena MTQ Kecamatan Tanah Grogot.

“Dengan launching tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Paser ini, menjadi momen awal kesuksesan berjalannya Pilkada serentak Novenber mendatang,” terang Hendra, Minggu (5/5/2024).

Pencalonan kepala daerah di wilayah paling selatan Kalimantan Timur (Kaltim) untuk tahun ini, maksimal 3 Pasangan Calon (Paslon).

DPRD Paser menginginkan agar KPU Paser maupun Bawaslu Paser dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kedepankan dan jaga netralitas dalam menajalankan tugas, hingga pelaksanaan Pilkada berakhir,” pesannya.

Nantinya, DPRD Paser akan melakukan koordinasi dengan KPU Paser dalam hal tahapan pelaksanaan Pilkada serentak di daerah.

“Kami akan intens berkoordinasi dengan KPU maupun Bawaslu, seperti halnya jika terjadi persoalan ataupun adanya masukan dari masyarakat terkait pelaksanan Pilkada yang langsung kita komunikasikan di DPRD,” ulasnya.

Hendra kembali berpesan agar KPU maupun Bawaslu dapat memahami dan menjalankan aturan pelaksanaan, karena akan menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan Pilkada mendatang.

Disamping itu, Ia juga mengharapkan unsur Forkopimda hingga perangkat kecamatan dan desa untuk saling membangun koordinasi dan koordinasi dengan baik.

“Kita memang harus memahami tupoksi masing-masing agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Paser ini dapat berjalan aman dan lancar, dan kami mengajak masyarakat Paser untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada nanti,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.