Bupati Paser Harapkan Pelayanan Kesehatan Tingkat Desa Terlaksana dengan Baik

250

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menerima kunjungan Kepala Puskesmas se Kabupaten Paser di Ruang Kerjanya. Senin, (10/06/2024).

Dalam kunjungan tersebut, para Kepala Puskesmas yang berprofesi sebagai dokter tersebut berkunjung dengan membawa 11 permohonan.

Isi permohonan itu yakni meminta tambahan tenaga pengelola keuangan di puskesmas, penyetaraan tunjangan Kepala Puskesmas, penambahan dokter di puskesmas terutama puskesmas yang melayani rawat inap.

Kemudian penambahan perawat dan bidan agar dapat memenuhi pelayanan di Puskesmas Pembantu ( Pusban), penambahan dan pembaruan peralatan medis, penambahan usban yang lebih layak.

Selanjutnya, rumah tinggal untuk dokter di lokasi desa terdalam, percepatan jaringan internet untuk mengolah dan upload data harian.

Tak ketinggalan permintaan 5 laptop tiap puskesmas, peremajaan kendaraan operasional puskesmas, penambahan kwh dan kapasitas listrik puskesmas.

Permohonan tersebut dimaksudkan agar pelayanan kepada masyarakat di desa dapat berjalan lebih baik dengan fasilitas dan tenaga medis yang memadai.

Menanggapi hal itu, Bupati Fahmi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi, memberikan respon positif dengan dengan melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

“Saya sebagai sesama rekan sejawat, memahami apa yang menjadi pemohonan tersebut, kami akan berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk permasalahan yang sudah disampaikan,” kata Fahmi Fadli.

“Meskipun tidak mudah namun, kami akan mengusahakan memberikan yang terbaik. Kami juga berharap kedepannya pelayanan kesehatan tingkat desa dapat terlaksana dengan baik,” sambungnya.

Selain itu Bupati Fahmi juga menyampaikan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser sedang membuka dan memperbaiki akses jalan menuju desa-desa terpencil.

“Hal ini kami lakukan agar kita bisa dengan mudah melakukan mobilitas, sehingga fasilitas kesehatan yang baru pun sapat didistribusikan,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.