Hadiri Paparan Lomba Desa, Bupati Paser Harap Mendik Makmur Wakili Provinsi Tingkat Nasional

366

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr. Fahmi fadli menghadiri Pemaparan Lomba Desa/Kampung Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024 di Hotel Blue Sky Balikpapan, Rabu (12/06/2024).

Pada kesempatan tersebut Bupati Paser menyampaikan dukungan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser untuk memajukan desa.

“Dukungan Pemerintah Daerah terhadap Pemerintah Desa tiap tahunnya berupa anggaran,” kata Fahmi Fadli.

Selain anggaran kata Fahmi, juga dukungan peningkatan Insfrastruktur guna membuka terisolasian desa agar potensi yang ada di desa dapat digali semaksimal mungkin.

“Pemerintah juga melakukan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) di desa agar dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Desa supaya dapat terus berkelanjutan,” terangnya.

Selain itu, Bupati Fahmi juga berterima kasih dan mengapresiasi diadakannya lomba desa/kampung yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kaltim.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Paser mengapresiasi dan berterima kasih karena telah menjadi salah satu calon yang menjadi peserta lomba desa yang akan mewakili Provinsi pada Tingkat Nasional,” ujarnya.

“Kepada Desa Mendik Makmur yang mengikuti lomba, kami berharap semoga Desa Mendik Makmur dapat mewakili Provinsi untuk Tingkat Nasional,” sambungnya.

Sementara dalam lomba itu, Kepala Desa Mendik Makmur Kris Setyo Adi mempresentasikan paparannya dengan judul Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa Kelurahan yang Berkualitas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pengembangan Kapasitas Pemerintahan Desa, Data, dan Evaluasi Perkembangan Desa Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri Muhammad Noval.

Selain itu juga hadir Kepala DPMPD Kaltim Puguh Harjanto, Kepala Dinas PMD Kabupaten Paser Chandra Irwanadhi, Camat Longkali M. Arfah serta Tim Penilai Lomba Desa/Kampung dan Kelurahan Provinsi Kaltim. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.