Berkah Idul Adha 1445 H, Belasan Hewan Qurban Rutan Georgia dibagikan ke Yayasan dan masyarakat

232

SOROTONLINE.COM – Rutan Georgia (Grogot Ceria) Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur melaksanakan menyembelih belasan hewan qurban kepada masyarakat, pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024).

Kepala Rutan Georgia Bayu Muhammad mengatakan, kegiatan Idul Adha merupakan representasi ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Berqurban adalah bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT, oleh karenanya saya mengajak kepada semua keluarga besar Georgia untuk menjadi pribadi yang tawakal dan ikhlas, kata Bayu.

Pihak Rutan melakukan penyembelihan hewan kurban berupa 7 ekor sapi dan 7 ekor kambing, 1 sapi diantaranya berasal dari Pegawai Rutan dan 1 dari PT. Kideco Jaya Agung, sisanya dari Swadaya masyarakat yang membagikan rezekinya untuk warga binaan.

Agar seluruh masyarakat dapat merasakan berkah Idul Adha, Bayu Muhammad memerintahkan 3 ekor hewan Qurban langsung di distribusikan kepada Pesantren dan Panti asuhan yang ada di Kabupaten Paser.

“Perlu di ingat, Perayaan Idul Adha ini sebagian orang bilang adalah Lebarannya anak Yatim, oleh karenanya saya sangat menekankan dalam hal pendistribusian lakukan dengan baik dan benar, serta bertanggung jawab,” tegasnya.

Sementara itu, Struktural Pelayanan Tahanan Ludwig Muhammad, ketua panitia Qurban, mengaku kebahagiaannya kali pertama melaksanakan Ibadah Qurban di Bumi Daya Taka.

“Rasanya nano nano, yang pasti bahagia Alhamdulillah tahun ini kita bisa berbagi kepada masyarakat, mudah mudahan ini bisa sedikit meringankan saudara saudara kita,” kata Ludwig.

Menurutnya, penyembelihan Hewan qurban ini dilaksanakan sepenuhnya oleh Petugas Rutan Tanah Grogot berkolaborasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Rutan Tanah Grogot.

Dalam kegiatan tersebut kata dia, Rutan Tanah Grogot juga menggandeng Dinas terkait untuk mengantisipasi adanya PMK atau penyakit mulut dan kuku pada hewan Qurban.

Ratusan paket daging Qurban ini langsung dibagikan kepada masyarakat sekitar, dan sebagian lainnya di berikan untuk warga binaan pemasyarakatan yang turut serta merasakan kebahagiaan Idul Adha.

“Saya juga meminta kepada saudara saudara kita (WBP) untuk ceria, untuk itu kita buatkan menu makanan spesial agar mereka juga bisa merasakan kebahagiaan Idul adha,” pungkasnya. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.