Sekda Sampai Amanat Bupati Paser, Taruna Taruni Agar Tetap Semangat

82

SOROTONLINE.COM – Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya, mewakili Bupati Paser menyambut kedatangan Taruna Taruni Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI/2024, Selasa, (07/05/2024).

Tiba sekitar pukul 13.00 Wita, rombongan yang terdiri dari Akmil, Akpol, AAU, AAL, IPDN, BSSN, dan mahasiswa Unhan, kegiatan diawali jamuan makan siang, lalu dilanjutkan upacara penyambutan.

Berlangsung di Halaman Kantor Bupati Paser, Jalan Noto Sunardi Tanah Grogot, upacara dipimpin langsung Sekda Paser didampingi Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo dan Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya.

Dalam upacara tersebut Sekda menyampaikan amanat Bupati Paser, yakni agar para taruna dan taruni tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya selama berada di Kabupaten Paser.

“Jalankan tugas sebaik-baiknya dengan penuh semangat dan berpegang teguh pada pepatah di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” kata sekda menyampaikan amanat bupati.

“Tetap patuhi adat istiadat yg berlaku dan jangan pernah merasa takut karena masyarakat Paser terbuka dengan orang baru,” tambahnya.

Selanjutnya Sekda juga menyampaikan pesan jika ada kendala jangan ragu untuk berkoordinasi dengan pendamping, serta hormati para induk semang.

Dikatakan, taruna dan taruni Latsitarda Nusantara yang berjumlah 324 orang akan ditempatkan pada tujuh kecamatan dari sepuluh kecamatan yang ada di Bumi Daya Taka.

Penempatan taruna taruni tersebut adalah Kecamatan Tanah Grogot, Kuaro, Long Kali, Long Ikis, Batu Engau, dan Kecamatan Batu Sopang.

Untuk diketahui, upacara penyambutan tersebut juga dihadiri Yontarlat-3 Elang, Pengasuh Taruna, para Camat, Danramil, Kapolsek, Pimpinan Perusahaan di Kabupaten Paser, para Kades dan Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.