Update 26 Maret, 70 ODP di Paser Tersebar 7 Kecamatan

366

SOROT – Angka status orang dalam pemantauan (ODP) terkait COVID-19 di Kabupaten Paser Kalimantan Timur, masih terjadi penambahan Kamis, 26 Maret 2020.

Juru bicara Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Paser, Amir Faisol mengatakan, tercatat sebanyak 70 ODP per 26 Maret 2020 pukul 12.00 di Kabupaten Paser.

“Update sampai jam 12.00 WITA tercatat sebanyak 70 ODP, ,” kata Amir dalam konferensi pers di ruang Media Center Corona Virus Disease (COVID-19), Kamis (26/3/2020).

Jumlah 70 ODP tersebut kata dia, meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan hari sebelumnya, mereka saat ini ada di rumah, sebagian kondisi sehat, sebagian lainnya dalam keadaan sakit.

“Kemungkinan juga ada yang sakit, tapi tidak ada kecenderungan atau indikasi paru-parunya menderita radang paru (pneumonia) sehingga harus isolasi mandiri di rumah, kata Amir.

Dari 70 ODP itu, Amir merinci per kecamatan, namun dari 10 kecamatan di Paser ada tiga kecamatan nihil ODP, yakni Muara Koman, Tanjung Harapan dan Muara Samu.

Sedangkan yang berstatus ODP berada di tujuh kecamatan yakni, Batu Sopang 3 ODP, Batu Engau 2 ODP, Paser Belengkong 8 ODP, Tanah Grogot 31 ODP, Kuaro 10 ODP, Longikis 10 ODP dan Longkali 6 ODP.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot sebanyak tiga pasien, yaitu pasien 5, pasien 6 dan pasien 7.

“Yang dirawat tinggal tiga pasien, kalau pasien 4 sudah pulang kemarin oleh pihak rumah sakit, dalam arti pantauan secara medis pasien ini sudah dalam kondisi stabil,” ucapnya.

“Tapi tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Sehingga total pasien yang pulang berjumlah empat orang,”kata Amir yang juga Kepada Dinas Kesehatan Paser. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.