Lagi, Satu Peserta Ijtima Gowa Positif COVID-19 dan Dua Pasien di Paser Sembuh

164

SOROT – Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur kembali bertambah satu orang, hal itu berdasarkan hasil swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya yang diterima, pada Jumat (15/5/2020).

“Kemarin Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser menerima beberapa hasil swab dari BBLK Surabaya, satu pasien terkonfirmasi positif,” kata Juru Bica (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol dalam konferensi pers, Sabtu (16/5) di Tanah Grogot.

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu kata Amir dengan penyebutan PSR 15 laki-laki (22) asal Kecamatan Longkali, Kabupaten Paser, dengan riwayat perjalanan peserta Ijtima Gowa, Sulawesi Selatan.

“Yang bersangkutan ini adalah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dikarantina disuatu tempat. Jadi penetapan PSR 15 ini bukan hasil rapid test, tapi hasil swab yang kita kirim ke BBLK Surabaya,” jelasnya.

Selain menerima hasil swab terkonfirmasi positif COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser juga menerima hasil swab 2 pasien yang selama ini terkonfirmasi positif COVID-19. Dua swab yang didapatkan itu menunjukkan hasil negatif.

“Dua orang ini, oleh tim medis RSUD Panglima Sebaya sudah dibolehkan pulang karena dinyatakan sembuh, ini berdasarkan hasil swab dua kali secara beruntun tidak selang seling,” ucapnya.

“Ditambah kondisi kedua pasien secara medis klinis oleh tim dokter RSUD Panglima Sebaya dinyatakan dalam kondisi stabil. Bersyukur diantara yang positif COVID-19 kemarin, Kabupaten Paser juga mendapatkan 2 pasien sembuh,” sambungnya.

Kedua pasien yang sembuh tersebut kata Amir adalah, PSR 4 seorang laki-laki (28) asal Tanah Grogot dengan riwayat perjalanan peserta Ijtima Gowa, sementara satunya lagi adalah PSR 5 perempuan (33) asal Tanah Grogot, Istri dari salah satu peserta Ijtima Gowa. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.