Peduli Kesehatan, Polwan Cantik Polres Paser Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

472

SOROT – Bripda Rizky Aprilia Permata Sari Amd.Kep, memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Janju Km. 7 Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kaltim, Jumat (25/10/19).

Sebagai Tim Urusan Kesehatan Polres Paser, Polwan berparas cantik itu, melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis bersama rekannya Bripda Prasetyo.

Dalam kegiatan tersebut, kata Rizky, pihaknya memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dengan melakukan Cek tensi, pengobatan ringan dan pemberian Vitamin Gratis.

“Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini sekitar 16 orang, dan sangat antusias sekali. Dan pelayanan seperti ini memang rutin dilaksanakan setiap hari jumat oleh Tim Urusan Kesehatan Polres Paser,” kata Rizky.

“Alhamdulilah, Hasil pemeriksaan semuanya sehat, jikapun ada yang sakit, hanya sakit ringan seperti batuk, mag dan flu, semoga obat dan vitamin yang kita berikan bermanfaat.” sambungnya.

Dikesempatan itu, secara khusus Rizky juga menyampaikan pesan kepada seluruh warga di TPA untuk selalu menjaga persatuan.

“Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan, jangan mudah percaya berita HOAX dan terprovokasi, Paser adalah Indonesia, mari jaga perdamaian.” ujar polwan berkulit putih itu.

Sementara itu, Paser AKBP Roy Satya Putra,S.I.K,M.H mengatakan, kegiatan bakti kesehatan yang dilakukan pihaknya adalah salah satu upaya pihak kepolisan untuk lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas yang baik.

Dikatakan, bhakti sosial kesehatan ini, juga merupakan implementasi dari program Polres Paser Peduli Kesehatan. Serta memberikan pelayanan kesehatan Gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Termasuk juga untuk menciptakan kemitraan antara Polri dengan masyarakat khususnya Polres Paser,” ujar Kapolres Paser. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.