Edward: Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati, APDESI Paser Siap Sukseskan Pencegahan COVID-19

267

SOROT – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser, akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah kecamatan.

Minggu-minggu ini kita tim Kabupaten akan melakukan penyemprotan,” kata Edward Effendi, Kepala Pelaksana BPDB Kabupaten Paser, Selasa 31/3/2020).

Rencana penyemprotan itu disampaikan Edward dalam rapat terkait penggeseran dana desa, guna mencegah dan penanggulangan virus Corona COVID-19, dihadiri Sekda Paser Katsul Wijaya.

Edward lebih lanjut mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan di tempat ibadah dan fasilitas umum di kecamatan.

Selain tim Kabupaten kata dia, satuan tugas (satgas) yang ada di kecamatan juga melakukan penyemprotan disinfektan ditingkat desa.

“Kelanjutannya tim satgas kecamatan melakukan penyemprotan ditingkat desa, ini agar secepat mungkin kita lakukan,” ungkapnya.

“Seperti kita ketahui mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu kita harapkan mudah-mudahan dalam kegiatan ini kita dapat bersatu,” tambahnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Paser, M Nasri menyambut baik rencana penyemprotan disinfektan tersebut.

“Kami dari desa siap mensukseskan pencegahan dan pemberantasan COVID-19 ini, dan kami berharap antisipasi dan pencegahan pandemi virus Corona ini dilakukan secara serempak,” kata Nasri. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.